KOMIK NARUTO ROAD TO NINJA SUBTITLE INDONESIA

Selasa, 30 April 2013 | komentar

NARUTO THE MOVIE 6 ROAD TO NINJA

Sabtu, 27 April 2013 | komentar

ROAD TO NINJA NARUTO THE MOVIE

yang sedikit di bawah ini adalah ringkasan inti cerita dari naruto movie Road to ninja..
Selama satu dekade lalu..sembilan ekor/kyuubi telah dibebaskan sama manusia bertopeng yang masih misterius..
desa konoha diserang oleh kyuubi dan berada diambang kehancuran total..
hanya ada sayu cara untuk melindungi desa..untuk menyegel kyuubi..minato dan istrinya "kushina" menyegel kyuubi dalam diri anaknya yaitu naruto..yang baru saja lahir..
mereka mengorbankan diri mereka demi desa..dan mempercayakan masa depan pada anaknya..

seiring waktu berlalu..anggota kelompok ninja S-Rank, yang dikenal sebagai akatsuki..
Pain, Konan, Itachi, Kisame, Sasori, Deidara, Hidan, Kakuzu - menyerang desa konoha...
naruto dan rekan-rekannya berhasil mengalahkan mereka..tapi kenapa dengan dengan anggota akatsuki tersebut..seharusnya semua sudah mati..
disini lagi sekarang..masih tetap ada misteri..tapi semua ninja sedang di uji untuk mencapai misi yang berbahaya..
tapi naruto yang tidak tahu orang tuanya..tidak bisa tidak merasa kesepian.. hanya sekitar waktu itu..dan tiba-tiba..manusia bertopeng kembali ke desa konoha..genjutsu yang baru dan misterius kemudian menyerang naruto dan sakura..serta penduduk konoha lainnya..
sekarang ambisi menakutkan itu terungkap..apakah dis mengincar kyuubi..??
itu trap dan konspirasi untuk naruto dan sakura..serta shinobi lainnya dari konoha..pertarungan sengit tidak bisa di hindari..film ini sudah pada puncaknya..Dan yang di bawah ini cerita detail manga Naruto movie Road to ninja yang keluar kemarin..tapi hanya menceritakan yang konyol" saja..yang menceritakan awal dari cerita film..monggo di baca..
********************************
teks version by, Deidara senpai
cerita satu seri yang terhubung dengan film!! baca manga-nya, lihat film-nya, dan cari hubungannya..

awal cerita...pada malam sebelum film di mulai..tobi merencanakan sesuatu di kegelapan..!!

di suatu tempat..pada malam hari..tampak toi dan zetsu sedang melakukan percakapan..
apa yang di maksud jurus baru tsukuyomi sementara..? "tanya zetsu ke tobi"
itu adalah versi percobaan dari tsukuyomi abadi.."jawab tobi"

pertama kita harus mencari target untuk jurus ini.."lanjut tobi dengan menggenggam seperti bola kaca di tangannya..dan bola itu di cerminkan pada patung hokage di konoha"
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

beralih ke konoha...
itu naruto uzumaki.."terdengan suara dari konoha"
ahhh..aku sangat capeeee!!!..tapi misi panjang ini akhirnya selesai dan besok kita sudah bisa istirahat.. "ucap tenten yang berdiri bersama neji, guru gai, dan rooc lee..sepertinya mereka baru selesai dari misi..kakashi juga ada disana menemui tim gai"

kakashi..kuserahkan sisa misinya padamu..! "ucap gai sambil mengacungkan jempolnya ke arah kakashi"
baiklah baik..aku mengerti.."jawab kakashi"

aku butuh penyegaran..ayo pergi ke pemandian umum.."ajakan tenten pada yang lain"
lee..bagaimana pendapatmu..kau juga ikut..?"tanya neji pada lee"
aahh..nggak ikut deh..aku mau berlatih.."jawab lee sambil melambaikan tangannya"

serius sekali...tapi hati-hati..melakukannya terlalu keras tak baik untuk tubuhmu.."ucap kakashi pada lee"
lee..ya ampun..kau benar-benar dalam masa muda..!!"ucap gai menyanjung lee"
aku akan mengikutimu..ayo pergi lee.."lanjut gai"
yaa!!!"jawab lee semangat"
apa ini tak apa..?"tanya kakashi enteng"

gai dan lee tak menghiraukan apa kata kakashi..merekapun segera pergi untuk berlatih..
sedang asyik berlari..tiba-tiba gai terjatuh dan tersungkur..gyyuur..
uhhh..gumam gai yang tersungkur"
guru gai!!!"teriak lee"
oke..artinya tidak.."ucap kakashi terpenggal"

bangunlah..tolong bangun demi kepentingan hari esok.!!"ucap lee memegang-megang gurunya"
lee..tubuh orang ini sudah pada batasnya.."sahut kakashi"

jangan mati guruuu!!!"teriak lee sambil nangis"
kau juga terlalu terbawa situasi..aku tahu..lee..bisa aku minta sesuatu menggantikan guru gai..?"tanya kakashi"
lee melihat kearah kakashi sambil bengong..
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

beralih di tempat naruto..tampak naruto sedang main kartu di meja sama bunshin-nya..ada dua bunshin..
aku berhasil.."ucap naruto 1 gembira karena menang main kartu"
sialan.."gumam naruto 2"
tadi hampir saja.."ucap naruto 3"

hai..kau tidak curang kan..??"tanya naruto yang kalah"
itu cuma kata" orang payah.."sahut naruto satunya"
apa..? jawab naruto"

sudahlah..kau tahu..kalian berdua itu aku.."ucap naruto yang asli"
apa kau dipihaknya..??"teriak naruto yang kalah tak terima"
maksudku..meski aku kalah atau menang..aku ya masih aku.."jawab naruto"

aku tidak mau main ini lagi.."ucap naruto ngambek"
aha..kau memang pecundang!!"sahut naruto satunya"
huuh..gumam naruto yang asli"

lalu bunshin naruto segera di hilangkan karena sudah pada marahan..
buuff..bufff..menghilang..kini tinggal yang asli..
lalu naruto diam sejenak dan berpikir dengan bibir yang berbentuk love..
hmm..jadi aku itu menang atau kalah sih..?"gumam naruto..rada gila kayaknya nih naruto"

lalu tiba" lee datang dari jendela kamar naruto..
kita akan bertemu untuk mendapat misi besok jam 6 pagi.."ucap lee yang masih diluar"

haahh..apa yang kulakukan disini sendirian di hari libur terakhirku..?
coba memanfaatkan sendirian jadi terasa kosong.."gumam naruto mengeluh"
lee hanya melihat dari jendela.."naruto.."gumam lee"

tapi tiba"  shikamaru. choji dan ino..sedang berjalan di jalan sebelah lee yang berada di jendela kamar naruto..
ayolah..ayo pergi ke yakiniku.."ajak choji pada ino dan shikamaru"
yakiniku sedang ada promo bayar 1500 ryo makan sepuasnya semeja..kita bisa hemat biaya.."tambah choji"
lee hanya mendengarnya dan diam..
sepertinya shikamaru dan lainnya tak melihat lee..mereka pun terus saja berjalan..
jadi berapa harganya.."tanya choji pada shikamaru"
500 ryo..tapi kita baru saja menyelesaikan misi..aaku memilih mandi daripada makan.."jawab shikamaru"
aku setuju dengan shikamaru.."ucap ino"

ahh..disana juga.."gumam lee mendengar perkataan shikamaru"

lalu beralih ke tempat kiba, shino dan hinata..mereka juga sedang berjalan bertiga..
bulumu kotor semua terkena tanah..namamu jadi lebih cocok "choklatmaru" sekarang.."ucap kiba pada akamaru"
apa yang kau bilang itu tidak logis..sejak kau panggil akamaru meski bulunya putih.."sahut shino"
jadi harusnya anjingmu itu harusnya di panggil putihmaru dan.."lanjut shino terputus"
aku tak paham omonganmu sma sekali..aku tak bermaksud begitu..yang kumaksud itu..aku perlu emandikan akamaru"jawab kiba"

jadi kita harus pergi ke pemandian umum.."sela hinata"
tidak bisa..karena anjing tidak boleh masuk ke pemandian umum.."sahut shino"
yah..bagaimanapun juga kita harus mencobanya.."ucap kiba"

tampak kelompok shino bertemu dengan kelompok shikamaru di jalan..mereka berpapasan..
lee yang masih di jendela naruto sedang mengingat kata" tenten..
"tenten: aku butuh penyegaran..ayo pergi kepemandian umum.."

lalu lee segera mendobrak jendela naruto..
heei..naruto..ayo undang semuanya ke pemandian umum..!!!"teriak lee dari jendela"
uwaaahh..!?"naruto masih terlihat lemas tak bergairah"

semuanya..kita harus pergi bersama ke pemandian umum.."teriak lee dari atas meneriaki kelompok shikamaru dan kiba"

mereka semua pun segera pergi ke pemandian umum..tampak semua sudah pada sibuk mandi..
kenapa lee tidak ikut mandi.dia kan yang pertama kali mengajak.."tanya kiba yang bersebelahan dengan naruto dan shino"
dia bilang dia masih harus berlatih handwalk 3000 langkah untuk berlatih.."jawab naruto"

dia akan datang setelah dia selesai.."lanjut naruto"
itu akan makan waktu.."ucap kiba"
si alis tebal melakukan ini karena aku sendirian..aku harap si alis tebal bisa datang cepat.."ucap naruto"
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

beralih ke pemandian wanita..tampak ino, tenten, sakura dan hinata sedang berendam..
haaa.."gumam tenten"
air hangat yang bagus setelah misi benar-benar mantab.."ucap tenten"
tenten..kau terdengar seperti orang tua.."sahut ino"

aku ingin bersantai sendirian di pemandian umum di hari terakhir liburku..kenapa semua malah disini.."ucap sakura yang tak tahu kalau semua juga au mandi"
tampak hinata hanya diam sambil menutupi.."maaf" (menutupi dadanya)
hinata..kau jangan malu dan sembunyi..kita semua wanita..kau harusnya lebih bersantai.."ucap sakura pada hinata"
iya iya.."jawab hinata masih malu"
sakura hanya menatapnya diam...
i..ini hanya,,ini muncul keatas.."ucap hinata sambil masih menutupi (dadanya dengan malu)

lalu sakura merunduk dan memikirkan sesuatu..
aku selalu iri pada hinata..yah pada dadanya.."gumam sakura"

tampak lee yang masih giat berlatih sementara teman" nya pada santai mandi..

kembali di pemandian laki-laki..tampak naruto dan kiba..
aku kira si alis tebal masih latihan.."ucap naruto"
dia itu terlalu serius..dan dia perlu belajar membaca suasana juga.."jawab kiba"
memang selalu seprti ini sejak dia seperti cacing latihan..namun aku suka cacing jenius ini..tak baik membiarkannya berkeliaran.."sela shino"
kita seharusnya memperhatikan kawan kita lebih lembut.."lanjut shino"

ya tuhan..seberapa dendam dia karena ditinggal sendirian pada misi terakhir.."batin kiba yang mendengar kata" shino"

ya ya.."ucap naruto menanggapi shino"

lalu naruto melihat sesuatu dengan mata melotot..
kelamin..???"gumam naruto"
uwaaaah!!! shino punya larva besar di dekat skrotumnya!!"teriak naruto"
itu larva mothra!!

untuk orang" klan aburame..itu normal menumbuhkan serangga dalam tubuhnya.."ucap kiba"
naruto dan shino hanya diam..tampak mereka dari belakang dan kelihatan tubuh bagian belakang dan telanjang..

shino..kau benar" pria besar di segala sisi..kau benar" bercahaya.."ucap naruto sambil tertawa"
shino hanya diam..
aku dipihak shino sekarang kiba.."ucap naruto pada kiba"
guk guk ahh.."teriak kiba"

itu akamaru..!!"teriak kiba dari kolam di belakang naruto"
sejak kapan kau pindah..?"tanya naruto"
dia tak bisa masuk sebagai anjing..jadi aku merubahnya menjadi diriku.."jawab kiba"
uwaaahhh.."teriak naruto kaget di serang akamaru..ternyata yang daritadi bersama naruto dan shino adalah akamaru anjing kiba"

choji yang melihat naruto segera meluncurkan serangan dengan tubuh berguling"..
uwaahh..wawawa..serangan choji sangat keras,,tapi ternya chijo malah terjebur di kolam tempat mandi..
byuuurrrrr...hati-hati choji."teriak kiba"
sekarang ini tinggal setengah airnya.."ucap neji"
hehe..maaf..jawab choji merasa bersalah"

choji..gunakan jurus baika mu.."pinta neji"
kenapa..?"tanya choji"
lakukan saja.."jawab neji"
baiklah..baika no jutsu!!

choji mengeluarkan jurus nya dan tampak air kolam berpuatr" meluap..
oohh..airnya kembali.ko bisa..?tanya kiba heran"
bukan saja bertambah..tapi penuh.."sahut neji"

naruto yang memperhatikan mereka..
ahahaha..menyenagkan bersama mereka..lebih baik daripada sendirian.."ucap naruto tertawa"

tapi tiba" naruto tampak merenung dan mengingat sasuke..
kira" apa yang sedang dia lakukan sekarang..dia benar" banyak berubah..tapi.."batin naruto sambil mengingat sasuke"

naruto..kenapa wajahmu itu seperti merencanakan sesuatu,,?tanya neji yang memperhatikan naruto"
naruto diam sejenak..
aku hanya melamun sebentar.."jawab naruto"
bukannya kau sedang merencanakan hal yang tidak-tidak..?"sahut neji"
apa..!!?"teriak naruto"

seperti mengintip..lupakan hal sepeti itu.."lanjut neji"
waw..kau tumbuh besar hinata.."terdengar suara dari kamar mandi wanita"

naruto diam sejenak..lalu berpikir..benar..aku hampir lupa kesenangan itu.."batin naruto"
lalu naruto bergegas pergi keluar..
aaahh,,benar" pemandian yang enak.."ucap naruto sambil jalan keluar"
tunggu..kau bahkan belum masuk air..?"ucap neji"

================================================================
tampak lee..masih juga berlatih..sepertinya lee tak mau bersantai
hampir selesai.."ucap lee yang masih berlatih"
tapi tiba" lee jatuh..uwaaaaaa..!!!!"teriak lee"
=================================================================
kembali di pemandian..
lihat apa yang bisa kuintip dari sini.."gumam naruto yang sedang mengintip pemandian wanita"

tampak di dalam pemandian wanita..ino dan tenten sedang memngenakan BH nya..upss..jangan ngeres ya..di perlihatkan dari belakang kok"
tapi tiba" ada sesuatu jatuh dari dari atas dan gentengnya jebol..
byuaaarrrr...uwaaa..teriak yang jatuh dari atas...naruto segera melihatnya..dan masuk d\kedalam..

tak di sengaja..BH nempel di pinggang naruto dan naruto tidak menyadarinya..
kyaaaaaaaaahh!!"teriak naruto kaget melihat yag jatuh tadi"

apa..?"ucap kiba dari pemandian pria"
sialan..naruto.."ucap neji mendengar ribut" dalam pemandian wanita"

lee..?"ucap tenten"
kenapa lee disini..?"tanya sakura heran"
aduh aduh.."gumam lee kesakitan"
ampak ino, hinata, sakura dan tenten belum selesai berpakaian..dan hanya mengenakan tutup tguh saja..
ternyata lee berlatih di atas pemandian wanita..dan akhirnya lee jatuh merobohkan gentengnya dan masuk kedalam"

lee..sialan..aku sedang coba mengintip kan..?teriak ino kesal"
ti.tidak..aku tersandung sesuatu saat latihan..ini semua kecelakaan.."jawab lee agak takut"
ya..benar..diatas genteng pemandian..?"lanjut lee"
itu aneh kan..aku akan membunuhmu.."ucap ino sambil memegang leher lee"
tampak naruto yang masih bersembunyi dan memperhatikan"

naruto..itu kau kan..!? "tanya neji kesal"
ti..tidak.."jawab naruto ketakutan"

jangan main" roock lee".."batin neji"
apa terjadi sesuatu!!!"tanya neji pada hinata"
kyahh.."jawab hinata sambil memegangi kain yang menutupi badannya"

lee mengintip.."ucap tenten"
apa..tidak mungkin.."ucap neji tak percaya"
ino masih saja memegangi leher lee dengan marah..

alis tebal..kau.."gumam naruto"
lee hanya diam masih ketakutan"
lalu lee pergi dengan kepala merunduk..

sialan..dia kabur..ini mencurigakan.."teriak ino"
ayo kejar.."ucap tenten"
mereka semuapun segera keluar mengejar lee..
naruto hanya diam memikirkan sesuatu..naruto teringat kata" lee"
lee: naruto..kita harus pergi ke pemandian umum..lagipula..ini hari libur..ayo bersenang" bersama daripada sendirian saja..tapi aku harus menyelesaikan latihan dulu..aku tak bisa membohongi diriku..aku akan datang segera setelah selesai" kata" lee pada naruto"

si alis tebal mengumpulkan semuanya untukku..dia tidak akan berbuat seperti itu.."pikir naruto"

kau mengecewakanku lee.."ucap neji"
itu tidak seperti yang kau kira..!!aku sedang melompat dari satu atap yang lain..aku kesandung sesuatu..akhirnya..lalu berkhir di ruang ganti wanita.."jelas lee"

tak ada gunanya berbicara.."ucap ino masih marah dengan mengepal tangannya"
eeekk.."gumam lee"
tenanglah sedikit,,mungkin ini benar kecelakaan.."ucap sakura"
sa..sakura.."ucap lee"
diam..akan kuhajar kau karena kau mencurigakan!!!"teriak ino yang mau menonjok lee"
lalu tiba" naruto datang dan melerai dengan menghalangi ino..

tunggu..alis tebal tidak seperti itu,,"teriak naruto membela lee"
lee hanya diam..
naruto-kun.."gumam hinata"
alis tebal itu teman kita..kalau dia bilang tidak melakuannya..ya dia tidak melakukannya..percayalah..!"jelas naruto"

neji. tenten, ino hanya diam..
na..naruto.."gumam lee terpelongok"
kita harus lebih lembut.."lanjut naruto"

naruto dengan percaya diri membela lee..tapi dia tidak sadar kalau ada BH tersangkut di pinggang belakan..
semua masih diam mendengar kata" naruto..tapi akhirnya semua tahu..
tampak sakura kaget melihat naruto..

dia punya baju dalam kecil..yang terlihat seperti.."gumam shino melihat naruto"
kau pencuri BH.."teriak sakura pada naruto"
eh.."naruto masih tak tahu apa yang mereka maksud"
naruto.."gumam hinata heran"
aku tidak akan percaya padamu naruto!!!gwaaahhh..akhirnya naruto di tonjok oleh sakura"
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

semua sudah selesai..kini mereka sudah pulang..
aw..ini hari yang palig buruk.."ucap naruto memegangi pipinya yang di tonjok sakura"

kenapa aku harus berakhir seperti ini..kukira aku harusnya tidak pergi dengan mereka hanya karena aku kesepian..aku tidak akan.."gumam naruto sendirian dikamar"
lalu tiba" ada orang datang mengetuk pintu..
lee menyruh untuk datang kesini..buka pintunya.."ucap kiba di luar kamar naruto"
choji, shikamaru, kiba, shino, lee dan neji ddatang ketempat naruto..
tapi naruto belum membuka pintu..dan masih mengintip dari dalam kamar melihat keluar..

dia pasti tidak dirumah karena tidak menjawab.."ucap shino"
mau gimana lagi..ayopulang.."ucap neji"
dia mungkin masih malu karena kejadian barusan.."sahut shikamaru"
tapi aku mencium baunya..dia disini.."ucap kiba"
lee hanya diam saja merengut..

uff,,apa yang kalian lakukan tiba" disini..tepat saat aku belajar beberapa ninjutsu.."jawab naruto drai dalam"
aku tahu..maaf karena datang di waktu yang salah..yah..ayo kita pergi.."ucap shikamaru"
sudah kukira..sudah seharusnya aku nongkrong bareng kalian.."ucap naruto"

heh..
aha.."tawa lee"

akhirnya naruto membuka pintu,,dan mereka semua pun masuk kedalam..bercanda" dan main kartu bareng/..
lalu sudah cukup lama mereka bermain..akhirnya mereka pulang..kini tinggal naruto sendirian dikamar..

mereka harusnya tetap disini untuk makan malam..mungkin karena aku bisa senang hari ini..
tapi ruangan ini terasa lebih luas dari biasanya..
waktu demi waktu..ada akhirnya akan tiba.."gumam naruto sendirian dikamar sambil merenung kesepian"

NARUTO UZUMAKI..AKU TELAH MENGAMATI HATIMU..APA KEINGINANMU..
MARI..JALANKAN TSUKUNOMI SEMENTARA.."ucap tobi yang ternyata sudah mengamati naruto menggunakan bola kaca yang bisa melihat naruto dari jauh"

PERTEMPURAN AKHIRNYA DIMULAI..LIHAT SISA CERITANYA YANG MENGEJUTKAN DI BIOSKOP JEPANG!! (haha)

PENASARAN KAN CERITANYA KAYA GIMANA LANGSUNG AJA DOWNLOAD VIDEONYA
download ->> NARUTO MOVIE 6 - ROAD TO NINJA

LIRIK LAGU ALONE AT LAST - CLASSIC WAR IS A MODERN WAR

| komentar

We're finally free
No longer torn in two
No longer afraid of you
No body can tell me what to say
We take the pain all away
But now we are here
In the middle of another war

We raise our flag, they lift their gun
They bombed our land, but not the sun
So build a wall, and then we crawl
And hide until the light comes....

hope has over now....
We are all the losers at the times of war
In the battle field no one wins
Just terror stuck in their heads
No one wins, no one wins, in this modern war

The full moon is rising over
darkness, waiting for the doctors to comeback....
This pain remains coming over night
Behind that wall they scream for
victory, can't tell if this is true or a dream

In this modern war who serves
the truth for heaven sake
They need to know, we will
break free from destruction and bomb

1937, 1939, 1979, 1999 please stop it no

download - Alone at last - classic war is a modern war

LIRIK LAGU ALONE AT LAST - SAAT DUNIA TAK MENATAP KE ARAHMU

| komentar

Saat kau hilang arah ragu pusatkan langkah
semua kau rasa lelah terduduk dalam resah
terlintas tuk akhiri mimpimu dalam hati
hilangkan kata nurani terdiam dalam sepi

Simpan semua lirihmu lepaskan lelahmu
besarkan hatimu jangan palingkan wajahmu

Berlarilah ukirkan kisah (genggam harapan yg tersisa)
yakinkan diri kala resah (kuatkanlah saat terluka)
hadirku kan temani langkahmu (bersama jelang hari baru)
dan raihlah tanganku (saat dunia tak menatap ke arahmu!)

Lupakan derita tunjukkan senyuman bawa dan buka yang ada kelak lahirkan cerita
satu masa indah menanti di hadapan saat kau tlah buktikan menarikmu di dunia
tersenyumlah

Saat kau hilang arah ragu pusatkan langkah semua kau rasa lelah terduduk dalam resah terlintas tuk akhiri mimpimu dalam hati hilangkan kata nurani terdiam dalam sepi Simpan semua lirihmu lepaskan lelahmu besarkan hatimu jangan palingkan wajahmu Berlarilah ukirkan kisah (genggam harapan yg tersisa) yakinkan diri kala resah (kuatkanlah saat terluka) hadirku kan temani langkahmu (bersama jelang hari baru) dan raihlah tanganku (saat dunia tak menatap ke arahmu!) Lupakan derita tunjukkan senyuman bawa dan buka yang ada kelak lahirkan cerita satu masa indah menanti di hadapan saat kau tlah buktikan menarikmu di dunia tersenyumlah!

Read more at: http://everlastinginscreamo.blogspot.com/2012/11/alone-at-last-saat-dunia-tak-menatap-ke.html

LIRIK LAGU ALONE AT LAST - CINTA

| komentar

Cinta terkadang melemahkan manusia
Tangisan dan tertawa di muka kaca
Meratap, mengumpat, kecewa karena cinta

Kita generasi yang jauh berbeda
Mengaca dari kesalahan yang ada
Tegakkan kepala kembali melangkah.....yeaaah
Meratap, mengumpat, tangis karna CINTA ... NO !

Hentikan tangisan dan mulai mengaca
Cukup terpuruk dan lihat dunia
Ada yang lebih sakit dan menderita
Kehilangan keluarga, kelaparan dan bencana
Lalu mengapa masih terpuruk hanya karena
Cuma karena kau terluka......

KITA TAK LEMAH! TAK MUDAH MENYERA

download - Alone at last - cinta

LIRIK DISTANCE ROMACE - ALONE AT LAST

| komentar

you're far away
And every single time I look at your face
In photographs we took when we're on holiday
We're very far away from home

Believe, I will find away for us to get there
Making sense the dreams that we both have made
The barriers of love that makes us far away
Only faith that can make us closer everyday

Deep inside I feel my heart burnt to ash
For not knowing where you are
and for the letters that were unreplied
We have come so far

I took for granted, all those times
I thought would last
Sometimes I hear the laughter
I shed my tears but i can't...... I can't.....

download - Alone at last - Distance Romance

It hurts when I realised that you're far away And every single time I look at your face In photographs we took when we're on holiday We're very far away from home Believe, I will find away for us to get there Making sense the dreams that we both have made The barriers of love that makes us far away Only faith that can make us closer everyday Deep inside I feel my heart burnt to ash For not knowing where you are and for the letters that were unreplied We have come so far I took for granted, all those times I thought would last Sometimes I hear the laughter I shed my tears but i can't...... I can't......


Read more at: http://everlastinginscreamo.blogspot.com/2012/11/alone-at-last-distant-romance.html

LIRIK ALONE AT LAST - LET'S SHOUT IT OUT

Jumat, 19 April 2013 | komentar

We're here to make a history
It's something what we live for
We'll fight for a better future!
We're gonna face the world!
They can't knock us down
Words can't bring us down, let's show them
We're here stand as one!
And let's take 'em down

We've gotta have faith
That's what we're all about
Must be brave
And shout it out wooo wooo

One more time,
U've gotta let it out
Don't be scared
Let's shout it out ooo ooo

So don't be scared (no matter what, I've got your back)
Just let it out (yeeaah! Let it out! Come on, let it out!)
Go and stand your ground (don't ever lose or fall back down)
Coz it's all about believing in what we trust!!!

We're not afraid, we have our faith......
Coz we are STAND ALONE CREW
We stand as one, you can't take us down.....
Coz we are STAND ALONE CREW
Let's shout......Stand Alone Crew

download - Alone at last - Let's shout it out

ALONE AT LAST - I WILL WAIT

| komentar

Days go on and on and on
And the night just seem so long
I've been driven up and down
Wish that I could turn back time

And you know how hard I've tried
Then you hung me up to dry
I would never ask you why
Cause we all know that love takes time

I will wait...
Cause you know that love takes
time and we've come so far
I will wait... I will wait...

Everybody needs a little time away
Even lovers' need a holiday
I will make it up to you
You're the part of me I can't let go
Can't let go

MACAM MACAM MAJAS

Senin, 01 April 2013 | komentar

PENGERTIAN MAJAS

   Majas atau gaya bahasa merupakan pemanfaatan kekayaan bahasa, pemakaian ragam tertentu untuk memperoleh efek-efek tertentu, keseluruhan ciri bahasa sekelompok penulis sastra dan cara khas dalam menyampaikan pikiran dan perasaan, baik secara lisan maupun tertulis. Dibawah nanti akan dijelaskan secara lengkap dan detail tenang macam-macam majas yang ada.

JENIS DAN MACAM MACAM MAJAS

Secara garis besar majas dapat dibedakan menjadi empat kelompok, jenis macam-macam majas dan contoh majas terlengkap mempunyai banyak turunan dan kategori dalam majas itu sangat banyak dibawah ini akan dibahas secara jelas.

Majas terdiri atas:
  1. Majas Perbandingan;
  2. Majas Pertentangan;
  3. Majas Sindiran;
  4. Majas Penegasan.
Ke empat macam-macam majas diatas masih dibagi dalam beberapa bagian majas, atau biasa disebut turunan dari majas tersebut, dibawah ini detailnya.
A. Majas Perbandingan

1. Personifikasi
2. Metafora
3. Eufimisme
4. Sinekdoke
5. Alegori
6. Hiperbola
7. Simbolik
8. Litotes
9. Alusio
10.Asosiasi
11.Derifrasi
12.Metonomia
13.Antonomasia
14.Tropen
15.Parabel
16.Alusio

B. Majas Pertentangan

1. Antitesis
2. Paradoks
3. Okupsi
4. Kontradiksi
5. Anakronisme
6. Internimis

C. Majas Penegasan

1. Pleonasme
2. Repetisi
3. Pararelisme
4. Tautologi
5. Simentri
6. Enumerasia
7. Klimaks
8. Anti klimaks
9. Retorik
10.Koreksio
11.Asidenton
12.Paksidenton
13.Eksklamasio
14.Preterito
15.Interupsi
16.Inversi
17.Elipsis

D. Majas Sindiran

1. Ironi
2. Sinisme
3. Sarkasme

Lengkap bukan, ulasan tentang jenis dan macam-macam majas yang ada. Kita lanjut pada pembahasan selajutnya yang akan diterangkan dibawah ini.


Macam-Macam Majas Beserta Definisi dan Contohnya


Setelah diatas tadi kita ulas tentang jenis dan macam-macam majas yang ada. Dibawah ini akan dijelaskan lengkap bagaimana pengertian dari majas tersebut beserta itu juga kami berikan contohnya, ini info-asik ambil sampelnya dari wikipedia.

A. Majas Perbandingan

Majas Perbandingan ialah kata-kata berkias yang menyatakan perbandingan untuk meningkatkan kesan dan pengaruhnya terhadap pendengar atau pembaca”. Ditinjau dari cara pengambilan perbandingannya, Majas Perbandingan dibagi menjadi:

1) Asosiasi atau Perumpamaan
Majas asosiasi atau perumpamaan adalah perbandingan dua hal yang pada hakikatnya berbeda, tetapi sengaja dianggap sama. Majas ini ditandai oleh penggunaan kata bagai, bagaikan, seumpama, seperti, dan laksana.

Contoh :
  • Semangatnya keras bagaikan baja.
  • Mukanya pucat bagai mayat.
  • Wajahnya kuning bersinar bagai bulan purnama
2) Metafora
Metafora adalah majas yang mengungkapkan ungkapan secara langsung berupa perbandingan analogis.

Me·ta·fo·ra /m├ętafora/ : Pemakaian kata atau kelompok kata bukan dengan arti yang sebenarnya, melainkan sebagai lukisan yang berdasarkan persamaan atau perbandingan, misalnya tulang punggung dalam kalimat pemuda adalah tulang punggung negara.

Contoh:
  • Engkau belahan jantung hatiku sayangku. (sangat penting)
  • Raja siang keluar dari ufuk timur
  • Jonathan adalah bintang kelas dunia.
  • Harta karunku (sangat berharga)
  • Dia dianggap anak emas majikannya.
  • Perpustakaan adalah gudang ilmu.
3) Personifikasi
Personifikasi adalah majas yang membandingkan benda-benda tak bernyawa seolah-olah mempunyai sifat seperti manusia.

Contoh:
  • Badai mengamuk dan merobohkan rumah penduduk.
  • Ombak berkejar-kejaran ke tepi pantai.
  • Peluit wasit menjerit panjang menandai akhir dari pertandingan tersebut.
4) Alegori
Alegori adalah Menyatakan dengan cara lain, melalui kiasan atau penggambaran.
Alegori: majas perbandingan yang bertautan satu dan yang lainnya dalam kesatuan yang utuh.
Contoh: Suami sebagai nahkoda, Istri sebagai juru mudi
Alegori biasanya berbentuk cerita yang penuh dengan simbol-simbol bermuatan moral.

Contoh:
Perjalanan hidup manusia seperti sungai yang mengalir menyusuri tebing-tebing, yang kadang-kadang sulit ditebak kedalamannya, yang rela menerima segala sampah, dan yang pada akhirnya berhenti ketika bertemu dengan laut.

5) Simbolik
Simbolik adalah majas yang melukiskan sesuatu dengan
mempergunakan benda, binatang, atau tumbuhan sebagai simbol atau lambang.

Contoh:
  • Ia terkenal sebagai buaya darat.
  • Rumah itu hangus dilalap si jago merah.
  • Bunglon, lambang orang yang tak berpendirian
  • Melati, lambang kesucian
  • Teratai, lambang pengabdian
6) Metonimia
Metonimia adalah majas yang menggunakan ciri atau lebel dari sebuah benda untuk menggantikan benda tersebut.Pengungkapan tersebut berupa penggunaan nama untuk benda lain yang menjadi merek, ciri khas, atau atribut.

Contoh:
  • Di kantongnya selalu terselib gudang garam. (maksudnya rokok gudang garam)
  • Setiap pagi Ayah selalu menghirup kapal api. (maksudnya kopi kapal api)
  • Ayah pulang dari luar negeri naik garuda (maksudnya pesawat)
7) Sinekdok
Sinekdok adalah majas yang menyebutkan bagian untuk menggantikan benda secara keseluruhan atau sebaliknya. Majas sinekdokhe terdiri atas dua bentuk berikut.
a) Pars pro toto, yaitu menyebutkan sebagian untuk keseluruhan.
    Contoh:
(a) Hingga detik ini ia belum kelihatan batang hidungnya.
(b) Per kepala mendapat Rp. 300.000.
b) Totem pro parte, yaitu menyebutkan keseluruhan untuk sebagian.
    Contoh:
(a) Dalam pertandingan final bulu tangkis Rt.03 melawan Rt. 07.
(b) Indonesia akan memilih idolanya malam nanti.

8. Simile:
Pengungkapan dengan perbandingan eksplisit yang dinyatakan dengan kata depan dan penghubung, seperti layaknya, bagaikan, " umpama", "ibarat","bak", bagai".

Contoh: 
Kau umpama air aku bagai minyaknya, bagaikan Qais dan Laila yang dimabuk cinta berkorban apa saja.

B. Majas Pertentangan 

Majas Pertentangan adalah “Kata-kata berkias yang menyatakan pertentangan dengan yang dimaksudkan sebenarnya oleh pembicara atau penulis dengan maksud untuk memperhebat atau meningkatkan kesan dan pengaruhnya kepada pembaca atau pendengar”. Macam-macam Majas Pertentangan dibedakan menjadi berikut.

1) Antitesis
Antitesis adalah majas yang mempergunakan pasangan kata yang berlawanan artinya.

Contoh:
a) Tua muda, besar kecil, ikut meramaikan festival itu.
b) Miskin kaya, cantik buruk sama saja di mata Tuhan.

2) Paradoks
Paradoks adalah majas yang mengandung pertentangan antara pernyataan dan fakta yang ada.

Contoh;
a) Aku merasa sendirian di tengah kota Jakarta yang ramai ini.
b) Hatiku merintih di tengah hingar bingar pesta yang sedang berlangsung ini.

3) Hiperbola
Majas hiperbola adalah majas yang berupa pernyataan berlebihan dari kenyataannya dengan maksud memberikan kesan mendalam atau meminta perhatian.

Contoh:
a) Suaranya menggelegar membelah angkasa.
b) Tubuhnya tinggal kulit pembalut tulang.

4) Litotes
Litotes adalah majas yang menyatakan sesuatu dengan cara yang berlawanan dari kenyataannya dengan mengecilkan atau menguranginya. Tujuannya untuk merendahkan diri.

Contoh:
a) Makanlah seadanya hanya dengan nasi dan air putih saja.
b) Mengapa kamu bertanya pada orang yang bodoh seperti saya
ini?





C. Majas Penegasan

Majas Perbandingan ialah kata-kata berkias yang menyatakan penegasan untuk meningkatkan kesan dan pengaruhnya terhadap pendengar atau pembaca”.Majas penegasan terdiri atas tujuh bentuk berikut.

1) Pleonasme
Pleonasme adalah majas yang menggunakan kata-kata secara berlebihan dengan maksud menegaskan arti suatu kata.

Contoh:
a) Semua siswa yang di atas agar segera turun ke bawah.
b) Mereka mendongak ke atas menyaksikan pertunjukan pesawat tempur.

2) Repetisi
Repetisi adalah majas perulangan kata-kata sebagai penegasan.

Contoh:
a) Dialah yang kutunggu, dialah yang kunanti, dialah yang kuharap.
b) Marilah kita sambut pahlawan kita, marilah kita sambut idola kita, marilah kita sambut putra bangsa.

3) Paralelisme
Paralelisme adalah majas perulangan yang biasanya ada di dalam puisi.

Contoh:
Cinta adalah pengertian
Cinta adalah kesetiaan
Cinta adalah rela berkorban

4) Tautologi
Tautologi adalah majas penegasan dengan mengulang beberapa kali sebuah kata dalam sebuah kalimat dengan maksud menegaskan. Kadang pengulangan itu menggunakan kata bersinonim.

Contoh:
a) Bukan, bukan, bukan itu maksudku. Aku hanya ingin bertukar pikiran saja.
b) Seharusnya sebagai sahabat kita hidup rukun, akur, dan bersaudara.

5) Klimaks
Klimaks adalah majas yang menyatakan beberapa hal berturutturut dan makin lama makin meningkat.

Contoh:
a) Semua orang dari anak-anak, remaja, hingga orang tua ikut antri minyak.
b) Ketua Rt, Rw, kepala desa, gubernur, bahkan presiden sekalipun tak berhak mencampuri urusan pribadi seseorang.

6) Antiklimaks
Antiklimaks adalah majas yang menyatakan beberapa hal berturutturut yang makin lama menurun.
a) Kepala sekolah, guru, dan siswa juga hadir dalam acara syukuran itu.
b) Di kota dan desa hingga pelosok kampung semua orang merayakan HUT RI ke -62.

7) Retorik
Retorik adalah majas yang berupa kalimat tanya namun tak memerlukan jawaban. Tujuannya memberikan penegasan, sindiran, atau menggugah.

Contoh:
a) Kata siapa cita-cita bisa didapat cukup dengan sekolah formal saja?
b) Apakah ini orang yang selama ini kamu bangga-banggakan ?
d. Majas Pertentangan

D. Majas Sindiran

Majas Perbandingan ialah kata-kata berkias yang menyatakan sindiran untuk meningkatkan kesan dan pengaruhnya terhadap pendengar atau pembaca”. Majas sindirian dibagi menjadi:

1) Ironi
Ironi adalah majas yang menyatakan hal yang bertentangan denganmaksud menyindir.

Contoh:
a) Ini baru siswa teladan, setiap hari pulang malam.
b) Bagus sekali tulisanmu sampai tidak dapat dibaca.

2) Sinisme
Sinisme adalah majas yang menyatakan sindiran secara langsung.

Contoh :
a) Perkataanmu tadi sangat menyebalkan, tidak pantas diucapkan oleh orang terpelajar sepertimu.
b) Lama-lama aku bisa jadi gila melihat tingkah lakumu itu.

3) Sarkasme
Sarkasme adalah majas sindiran yang paling kasar. Majas ini biasanya diucapkan oleh orang yang sedang marah.

Contoh:
a) Mau muntah aku melihat wajahmu, pergi kamu!
b) Dasar kerbau dungu, kerja begini saja tidak becus!

Memang dari macam-macam majas dan contoh majas terlengkap tidak semuanya kami bahas menurut turunan yang ada. Akan tetapi karena terbatasnya ruang dan tempat, maka kami ambil macam-macam majas yang menurut kami penting buat anda dan menjadikan majas diatas sebagai referensi atau sampel tugas sekolah anda.


ALBUM ALONE AT LAST INTEGRITI

Selasa, 19 Februari 2013 | komentar


  Jakarta - Usia sepuluh tahun tentu bukan usia yang sebentar untuk ukuran sebuah band independen menunjukkan eksistensi dan integritasnya dalam karir di dunia musik. Begitu pula dengan grup emo asal Bandung Alone At Last yang telah merilis single baru berjudul “Kita Bisa” bertepatan dengan usia satu dekade mereka.


Band yang digawangi oleh Yas Budaya (vocal), Muhammd Rizki “Ucay” Hasibuan (gitar), Indra Hikmawan Saefullah (gitar), Trian Mulia Saputra (bass), dan Muhammad “Athink” Muslim (drum) akan menggelar pula sebuah konser bersama kawan-kawan komunitas di Bandung bertajuk From Us To Us yang diramaikan oleh sejumlah band indie Bandung lainnya seperti C.U.T.S., Stereoplain, Goodboy Badminton, Buckskin Bugle, dan lainnya pada 14 April di Lucky Square Bandung.

“Banyak pembelajaran penting selama menjalani band satu dekade ini. Kami ingin merayakannya agak beda dan istimewa. Single 'Kita Bisa' memang sengaja dirilis menjelang ulang tahun kesepuluh band kami,” ujar Yas. “Sejak 2009 kami selalu bikin konser spesial, kecuali tahun lalu. Nah, tahun ini momennya tepat, sehingga kenapa nggak sekalian aja bikin pertunjukan spesial bareng kawan-kawan komunitas juga,” lanjutnya.

Single “Kita Bisa” merupakan salah satu single dalam album terbaru Alone At Last yang bakal dirilis bulan depan. Lewat lagu ini Alone At Last berusaha untuk memotivasi lingkungan sekitar agar segera bangkit dari keterpurukan dan bersemangat meraih kembali semua tujuan dan impian.

“Kami mencoba untuk memberi motivasi orang dan bangkit bersama-sama, jangan selalu terpuruk. Single 'Kita Bisa' bisa menjadi sangat universal, tak hanya soal cinta,” tutur Athink.

Setelah menunggu hampir sekitar empat tahun, Alone At Last kini bersiap untuk merilis album kedua mereka. Sebagai bocoran, album kedua mereka ini banyak mengambil tema yang lebih positif dengan lirik-lirik yang motivasional.

“Nuansa album baru sekarang terasa lebih positif,” ujar Trian yang akrab disapa Ubey. Sementara menurut Yas, dalam album ini mereka ingin melewati satu fase pendewasaan untuk berpikir konstruktif terhadap lingkungan sekitar lewat pencerahan motivasional.

Alone At Last berdiri sejak tahun 2002. Sampai saat ini mereka sudah merilis satu buah EP Sendiri VS Dunia (2004) dan album debut Jiwa (2008).
{sumber referensi : RollingStone Indonesia}

Oke yang penasaran sama Lagu Alone At Last* yang Kita Bisa, Silahkan langsung download

PUISI IBU

Minggu, 17 Februari 2013 | komentar

Ibu...
adalah wanita yang telah melahirkanku
merawatku
membesarkanku
mendidikku
hingga diriku telah dewasa

Ibu...
adalah wanita yang selalu siaga tatkala aku dalam buaian
tatkala kaki-kakiku belum kuat untuk berdiri
tatkala perutku terasa lapar dan haus
tatkala kuterbangun di waktu pagi, siang dan malam

Ibu...
adalah wanita yang penuh perhatian
bila aku sakit
bila aku terjatuh
bila aku menangis
bila aku kesepian

Ibu...
telah kupandang wajahmu diwaktu tidur
terdapat sinar yang penuh dengan keridhoan
terdapat sinar yang penuh dengan kesabaran
terdapat sinar yang penuh dengan kasih dan sayang
terdapat sinar kelelahan karena aku

Aku yang selalu merepotkanmu
aku yang selalu menyita perhatianmu
aku yang telah menghabiskan air susumu
aku yang selalu menyusahkanmu hingga muncul tangismu

Ibu...
engkau menangis karena aku
engkau sedih karena aku
engkau menderita karena aku
engkau kurus karena aku
engkau korbankan segalanya untuk aku

Ibu...
jasamu tiada terbalas
jasamu tiada terbeli
jasamu tiada akhir
jasamu tiada tara
jasamu terlukis indah di dalam surga

Ibu...
hanya do'a yang bisa kupersembahkan untukmu
karena jasamu
tiada terbalas

Hanya tangisku sebagai saksi
atas rasa cintaku padamu

Ibu..., I LOVE YOU SO MUCH
juga kepada Ayah...!!!

MENGHILANGKAN FLEK HITAM DI WAJAH

| komentar (1)

Semua wanita mendambakan kulit wajah yang bersih, bebas dari jerawat maupun flek hitam. Namun salah satu masalah yang paling sering terjadi pada sebagian besar wanita Asia, terutama yang berusia di atas 30 tahun, adalah timbulnya bintik hitam atau flek di wajah.

Pigmentasi kulit atau melasma, bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama di daerah wajah, akibat paparan sinar matahari.

Selain sinar matahari, melasma juga dapat terjadi akibat pemakaian obat hormonal, misalnya obat pencegah kehamilan. Flek juga dapat timbul akibat bekas adanya jerawat, pemakaian obat antibiotik, antiepilepsi dan antiperadangan.

Pemakaian kosmetik yang kemungkinan besar mengandung merkuri dan asam salisilat, pun dapat membuat wajah terserang flek. Karena bila digunakan terus menerus, akan menyebabkan kulit menjadi sangat sensitif terhadap sengatan sinar matahari.

Bisakah Flek Dilenyapkan?

Melenyapkan flek dari permukaan wajah, bukan perkara mudah karena membutuhkan perawatan rutin agar flek hilang dan tak muncul kembali.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari memakai masker hingga pemakaian krim pemutih (bleaching cream) yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah.

Fungsi krim pemutih adalah untuk mengangkat lapisan tanduk pada kulit, melenyapkan komedo, melancarkan peredaran darah di bawah kulit, mencerahkan dan menambah kekenyalan kulit wajah.

Namun dengan adanya peralatan modern saat ini, flek dapat dengan cepat dihilangkan. Tapi untuk dapat melakukannya, biaya yang harus dikeluarkan pun tak sedikit.

Pertama-tama yang harus dilakukan, adalah melakukan facial. Tujuannya untuk membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati, sehingga wajah menjadi lebih cerah serta mencegah dan mengikis flek.

Caranya:

- Usapkan krim pada wajah dan diamkan selama 15 menit.
- Bersihkan wajah, lalu gosok dengan menggunakan scrub untuk melenyapkan sel kulit mati.
- Cuci wajah, lalu lumuri wajah dengan masker.
- Setelah masker mengering, wajah kembali dibersihkan, selanjutnya gunakan pelembab.

Anda baru akan merasakan manfaatnya, bila melakukan facial secara rutin selama 10 kali. Tingkat keberhasilannya tergantung seberapa parah flek yang Anda derita. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah dengan flek yang agak meluas, sebaiknya lakukan facial seminggu sekali dan dibantu dengan krim malam.

Salah satu bahan facial yang kini mulai banyak dipakai dan dianggap cukup berkhasiat membersihkan flek, adalah spirulina. Spirulina adalah ganggang laut yang sudah dikemas dalam bentuk masker semacam lumpur, fungsinya untuk mengurangi flek karena strukturnya seperti scrub. Spirulina juga tersedia dalam bentuk kapsul dan diminum sebagai suplemen.

Dengan perawatan seminggu sekali, selama sepuluh kali perawatan facial, flek akan memudar. Namun tentu saja, efeknya akan lebih memuaskan adalah anda harus rajin dan rutin melakukannya.

Melakukan Facial Sendiri, Bisakah?

Perawatan facial sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri di rumah, asal cukup mengetahui bahan-bahan apa saja yang diperlukan. Selain menggunakan bahan-bahan masker yang dijual, Anda pun bisa melakukan facial dengan buah-buahan atau bahan alami.

Masker Bengkuang atau Mentimun

Bengkuang sejak dulu dikenal mampu mengatasi flek hitam di wajah. Begitu pun Mentimun. Anda tinggal memblendernya, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar.

Tapi gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tak hati-hati, alih-alih menyembuhkan, kulit wajah Anda malah akan gatal-gatal. Jika wajah terlanjur perih dan gatal-gatal, inilah yang harus Anda lakukan:

- Oleskan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.
- Basuh wajah dengan air es, tepuk-tepuk perlahan dan merata sampai terasa segar.

Perawatan dengan bengkoang atau mentimun yang diblender, baik bagi Anda yang aktif bekerja di luar ruang. Efek sari bengkoang atau mentimun yang dingin, akan terasa sejuk di wajah sesaat setelah Anda memakainya.

Irisan Jeruk Nipis

Bagi Anda yang berusia di atas 40 tahun, irisan jeruk nipis yang merata di kulit wajah dan seluruh tubuh mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Diamkan hingga kering, lalu bilaslah dengan air hangat-hangat kuku agar pori-pori terbuka. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin agar pori-porinya merapat.

Teh

Selain jeruk nipis, kandungan antioksidan yang terdapat di dalam teh juga baik untuk mencegah penuaan dini. Teh yang mengandung tanin sangat baik untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari, mengencangkan bibir, merawat kulit wajah dan menghitamkan rambut. Caranya:
- Inapkan secangkir teh kental semalam.
- Oleskan air teh ke seluruh kulit wajah dan tubuh.
- Biarkan kering dengan sendirinya.
- Bilas dengan air hangat untuk membuka pori kulit, lalu bilas dengan air biasa.

Teh juga bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah, Anda tinggal meletakkan sekantong teh celup yang sudah dingin langsung pada kelopak mata. Sambil berbaring, Anda sekaligus melakukan perawatan kulit wajah dan mata.

Hindari Toner Wajah

Saat membersihkan wajah dengan menggunakan susu pembersih di malam atau pagi hari, cukup bilas wajah dengan air bersih biasa. Anda tak memerlukan toner, astringent atau face tonik, karena pemakaiannya akan berlebihan sehingga justru mengakibatkan kulit wajah bertambah kering. Kecuali jika kulit wajah Anda berminyak.

Jika Anda rajin melakukan facial sendiri di rumah, pastikan kulit wajah Anda sudah lebih dulu dibersihakan menggunakan scrub. Perlu diingat, penggunaan bahan alami memang hasilnya tak bisa instan seperti yang dilakukan dengan laser atau lainnya di salon-salon. Tapi bila dilakukan secara rutin dan benar, hasilnya tak kalah bersihnya. Selamat mencoba!


TIGA JENIS KULIT WAJAH

Sebelum melakukan perawatan wajah, sebaiknya Anda kenali dulu jenis kulit Anda. Pada dasarnya kulit wajah terbagi dalam tiga jenis, yaitu:

Kulit Normal
- Biasanya di daerah T (seperti dahi, hidung dan dagu) memproduksi minyak berlebihan, pori-pori pun lebih besar dari pada bagian wajah lainnya.
- Setelah wajah dibersihkan, kulit pipi akan terasa kencang.
- Kerutan seiring bertambahnya usia akan ada di sekitar mata, dahi, dan bagian atas bibir.
- Kulit mudah terbakar sengatan matahari, sehingga terlihat kemerahan atau kecokelatan.

Kulit Berminyak
- Umumnya memiliki pori-pori besar dan berkomedo.
- Kulit wajah tampak mengkilap serta riasan mudah luntur.
- Kerutan di wajah lebih lambat ketimbang jenis kulit lainnya.

Kulit Kering
- Mudah terkelupas dan terbakar jika terkena sengatan matahari.
Di udara dingin mudah teriritasi atau gatal-gatal.
- Daerah T kadang seperti bersisik dan kulit wajah terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.
- Kerutan lebih cepat muncul, bukan hanya pada wajah, tapi juga pada kulit tubuh lainnya.

Kulit Sensitif
- Mudah teriritasi jika kena kosmetik tertentu atau terkena paparan sinar matahari.
- Kulit umumnya kering dan terkesan "tipis" sekali.
- Kulit akan terasa kencang sesaat setelah dibersihkan.

Jika jenis kulit Anda sudah diketahui, maka perawatan dan kosmetik yang kulit wajah Anda butuhkan selanjutnya pun akan mudah mendapatkan yang cocok.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template