mencegah jerawat

Jumat, 11 Februari 2011 | komentar

Jerawat merupakan masalah kulit yang membutuhkan perawatan khusus serta kedisiplinan dalam menjaga kebersihan wajah. Membersihkan wajah secara teratur di pagi dan malam hari merupakan hal utama untuk menghindari kulit wajah dari berbagai zat yang dapat menutup pori – pori sehingga dapat menimbulkan peradangan dan tumbuhnya jerawat.
Selain itu, membersihkan wajah juga dapat membantu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah yang merupakan faktor utama menempelnya debu dan bakteri pada wajah sehingga memungkinkan timbulnya jerawat. Oleh karena itu, sangat penting bagi siapapun baik muda ataupun tua, laki – laki ataupun perempuan, untuk membersihkan wajah secara teratur karena ini juga akan mendukung perawatan kulit sehingga dapat terlihat muda dan cerah.
Ketika seseorang telah memiliki banyak jerawat dan bahkan mengalami peradangan, keadaan tersebut akan sangat sulit diatasi. Anda memerlukan biaya besar untuk mengatasinya dan ketika jerawat tersebut telah berhenti meradang, masalah noda di wajah akan menjadi masalah selanjutnya untuk di hadapi.
Itulah salah satu alasan pentingnya membersihkan wajah secara teratur untuk mencegah iritasi dan peradangan. Namun ketika jerawat telah terlanjur mendiami wajah Anda, bukan berarti Anda harus putus asa. Dengan perawatan yang tepat dan teratur, Anda pasti bisa mengurangi pertumbuhan jerawat baru serta mengurangi pembentukan noda hitam.
Sangatlah penting bagi Anda untuk memilih sabun wajah yang tepat untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Ketika Anda salah memilih sabun wajah, bukan kesembuhan yang akan Anda dapatkan melainkan kondisi kulit wajah yang semakin parah. Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sabun wajah yang tepat.
Pertama, pilihlah sabun wajah dengan formula khusus sesuai jenis kulit Anda. Perlu waktu untuk memilih dan menentukan sabun wajah yang paling tepat. Karena kulit wajah seseorang dengan yang lainnya berbeda, Anda tidak dapat menerima saran begitu saja tentang sabun wajah yang dapat mengatasi jerawat. Untuk itu Anda harus memilih sendiri berdasarkan jenis kulit Anda dan hentikan pemakaian ketika kondisi jerawat semakin memerah dengan timbulnya beberapa yang baru.
Kedua, memilih sabun wajah yang cenderung mengurangi minyak di wajah adalah ide yang tepat untuk membantu mengobati jerawat, karena jerawat akan cenderung subur pada kulit wajah yang berminyak dan akan menciut ketika kekurangan minyak. Meski Anda berkulit normal, menggunakan sabun pencuci muka jenis ini juga ide yang tepat untuk mempercepat penyembuhan jerawat.
Ketiga, jangan memilih sabun wajah yang berbentuk scrub apabila Anda memiliki kulit wajah yang sensitif terhadap jerawat. Meski fungsi scrub adalah untuk membersihkan kulit wajah lebih dalam hingga ke dalam pori – pori, jerawat yang meradang akan semakin meradang ketika tersentuh oleh butiran scrub yang kasar.
Selain itu, untuk jenis kulit berminyak, penggunaan sabun wajah jenis scrub akan mengakibatkan pori – pori kulit yang semakin membesar sehingga akan lebih memudahkan debu dan bakteri untuk masuk dan menutupi pori – pori sehingga jerawat dan komedo baru akan timbul dan merusak keindahan wajah.
Penggunaan sabun wajah scrub hanya baik untuk penggunaan setiap tiga sampai empat hari sekali ketika kondisi kulit tidak sedang meradang karena jerawat. Scrub tersebut akan sangat baik untuk membersihkan pori – pori dari kotoran yang menempel rekat pada kulit.
Keempat, pilihlah sabun pencuci muka yang juga dilengkapi dengan formula pencerah atau pemutih wajah. Jenis sabun wajah seperti ini akan membantu Anda untuk mengurangi dampak tumbuhnya jerawat, yaitu noda – noda hitam pada kulit wajah setelah jerawat berhenti meradang dan mengempis.
Masalah noda hitam adalah masalah yang paling menyebalkan ketika jerawat telah hilang. Dengan menggunakan sabun wajah dengan formula pencerah, Anda akan menghilangkan noda – noda hitam tersebut dengan lebih cepat sehingga tidak ada lagi noda – noda yang dapat menimbulkan stress dan rasa tidak percaya diri.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template