Jumat, 22 April 2011 | komentar

Mencegah jerawat secara alami

February 14, 2011 | In: Kecantikan

Mencegah jerawat secara alami – Tentu saja banyak dari kita yang mendambakan kulit yang bersih dan cerah menghindari jerawat, khususnya wanita. Ada jerawat yang timbul dalam menghadapi itu, kadang-kadang membuat kita rewel. Jerawat yang sering datang melekat pada wajah kita benar-benar menjengkelkan. Menyebabkan kita terkadang merasa tidak aman dan tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari.
Jerawat disebabkan oleh produksi minyak berlebihan. Banyak faktor yang dapat memicu munculnya jerawat adalah keturunan, diet, faktor psikologis juga mempengaruhi, misalnya, hanya ketika menstruasi, stress, petunjuk kosmetik yang tidak sesuai atau mengkonsumsi obat tertentu dapat menyebabkan jerawat. Sampai saai, tidak ada obat yang bisa menyembuhkan jerawat sepenuhnya. Namun banyak usaha yang bisa Anda lakukan untuk membantu menyembuhkan atau paling tidak mengurangi pertumbuhan jerawat.
Ini adalah beberapa tips untuk mencegah jerawat di wajah kita.
Rajin membersihkan wajah Anda
Salah satu penyebab jerawat adalah kotoran dan bakteri yang melekat pada wajah. Dengan mencuci muka atau membersihkan wajah menggunakan susu pembersih untuk menyingkirkan kotoran dan bakteri.
Hapus rambut wajah
Rambut akan menjadi kotor dan berminyak saat kita melakukan kegiatan sehari-hari. Ketika rambutnya menyentuh wajahnya, maka kotoran dapat dipindahkan ke wajah kita dan dapat menyebabkan jerawat.
Cuci sarung bantal dan lembaran teratur
Rambut yang kotor atau wajah yang tidak bersih dapat menyebabkan kuman dan kotoran bergerak dalam sarung bantal atau seprei tempat tidur ketika kita menggunakan bantal. Kemudian, pada waktu lain ketika wajahnya ke bantal, kembali terhadap kotoran di wajah kami.
Minum 8 gelas air sehari
Mengkonsumsi air yang cukup dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat tidak berguna dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko jerawat.
Tidur cukup
Tidur cukup membuat asupan oksigen dalam tubuh seimbang. Begitu cerah dan melindungi kulit wajah dari jerawat.
Kurangi penggunaan kosmetik
Menggunakan kosmetik dapat menyumbat pori-pori wajah. Sumbatan ini membuat pori-pori tidak bernafas dengan baik. Pilih kosmetik yang air yang dapat mengurangi potensi timbulnya jerawat dibanding kosmetik yang berbasis minyak.
Jangan penceti jerawat yang muncul
Tangan yang kotor saat Anda download dan peras jerawat memicu meningkatnya minyak dan kotoran di wajah. Saat memencet jerawat, ada lapisan di bawah kulit dapat menjadi rusak dan menyebabkan minyak wajah menyebar ke bagian lain dari wajah sehingga jerawat yang muncul semakin banyak.
Hindari makanan berlemak
Makanan berlemak dapat menyebabkan kelenjar minyak untuk meningkatkan produksi. Kami menyarankan Anda menghindari makanan berlemak seperti coklat, kacang, daging berlemak.
Makan makanan sehat dan seimbang
Selain kotor, jerawat juga menandakan sesuatu yang tidak tepat di tubuh kita. kesehatan Kulit benar-benar tergantung pada asupan nutrisi yang masuk. Makan diet seimbang, asupan vitamin dalam tubuh membuat terlalu seimbang. Sehingga membuat kulit, tidak hanya kulit wajah, sehat.
Latihan teratur
Latihan teratur, kadar oksigen meningkat dalam tubuh yang sangat berguna untuk menghindari dari jerawat.
Selain tips di atas, usaha lain yang dapat dilakukan dengan cara tradisional untuk membantu menyembuhkan atau paling tidak mengurangi pertumbuhan jerawat. Salah satunya dengan menggunakan lima tanaman obat yaitu tomat, belimbing wuluh, mentimun, lemon, dan jahe dipercaya untuk membasmi jerawat membandel.

Tomat (Lycopercisum esculentum Mill)
Tomat banyak mengandung vitamin yang berbeda, termasuk vitamin C, viamin A dan B1 serta mengandung zat seperti protein, kalsium, besi, dan belerang. Untuk menghilangkan jerawat, pilih tomat matang, lalu potong-potong sama, kemudian langsung digunakan untuk scrub wajah jerawat. Jika tekun membiasakan diri memakai buah tomat, Anda dijamin untuk kembali wajah berseri-seri, bebas dari jerawat.
Belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi L.)
Belimbing wuluh daging mengandung banyak air yang rasa asam. Buah warna hijau, ada pula yang putih. Belimbing wuluh memiliki kalsium oksalat, flavonoid, Pektin, tanin, asam dan kesalahan asam ferulat. Untuk menyingkirkan jerawat, ambil buah wuluh 5 bintang, dicuci dan tumbuk hingga halus. Setelah itu diremas-remas dengan air garam secukupnya. Gosokkan pada wajah atau bagian tubuh yang lain dengan jerawat. Lakukan tiga kali sehari. Hal ini juga dapat menyediakan ramuan tradisional sebagai berikut wuluh 6 buah bintang, 1 sdt bubuk belerang, dan jus buah jeruk. Caranya, belimbing wuluh dan serbuk belerang digiling sampai halus, lalu diremas-remas dengan air jeruk nipis. Lalu gosok dengan lembut pada wajah jerawat. Lakukan 3 kali sehari.
Timun (Cucumis sativus)
Timun juga dapat digunakan untuk melawan jerawat yang buruk, selain memiliki banyak air, juga mengandung vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat seperti saponin, protein, lemak, kalsium, besi fosfor, dan belerang. Berhubungan dengan jerawat, pilih mentimun muda. Cuci bersih, lalu potong-potong, kemudian dengan lembut gosokkan pada wajah jerawat. Biasakan minimal tiga kali sehari.
Lime (Citrus aurantifolia Swingle)
jus buah jeruk mengandung senyawa kimia seperti limonen, linalin asetat, geranil asetat, felladren, sitral, dan asam sitrat. Untuk mencegah jerawat, pilih buah yang sudah tua kapur dan dipotong-potong sama. Gosokkan pada wajah berjerawat, sekitar 2-3 kali sehari. Atau dengan ramuan tradisional yang Ambil 20 bunga melati, 2 jari asam (jawa: asam kawak), 1 jus jeruk. Caranya, melati, asam dan tanah dicuci dan belerang halus. Uleni dengan air jeruk nipis. Lalu gosok dengan lembut pada wajah jerawat.
Incoming search terms:
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MY BLOG INFO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template