ALBUM ALONE AT LAST INTEGRITI


  Jakarta - Usia sepuluh tahun tentu bukan usia yang sebentar untuk ukuran sebuah band independen menunjukkan eksistensi dan integritasnya dalam karir di dunia musik. Begitu pula dengan grup emo asal Bandung Alone At Last yang telah merilis single baru berjudul “Kita Bisa” bertepatan dengan usia satu dekade mereka.


Band yang digawangi oleh Yas Budaya (vocal), Muhammd Rizki “Ucay” Hasibuan (gitar), Indra Hikmawan Saefullah (gitar), Trian Mulia Saputra (bass), dan Muhammad “Athink” Muslim (drum) akan menggelar pula sebuah konser bersama kawan-kawan komunitas di Bandung bertajuk From Us To Us yang diramaikan oleh sejumlah band indie Bandung lainnya seperti C.U.T.S., Stereoplain, Goodboy Badminton, Buckskin Bugle, dan lainnya pada 14 April di Lucky Square Bandung.

“Banyak pembelajaran penting selama menjalani band satu dekade ini. Kami ingin merayakannya agak beda dan istimewa. Single 'Kita Bisa' memang sengaja dirilis menjelang ulang tahun kesepuluh band kami,” ujar Yas. “Sejak 2009 kami selalu bikin konser spesial, kecuali tahun lalu. Nah, tahun ini momennya tepat, sehingga kenapa nggak sekalian aja bikin pertunjukan spesial bareng kawan-kawan komunitas juga,” lanjutnya.

Single “Kita Bisa” merupakan salah satu single dalam album terbaru Alone At Last yang bakal dirilis bulan depan. Lewat lagu ini Alone At Last berusaha untuk memotivasi lingkungan sekitar agar segera bangkit dari keterpurukan dan bersemangat meraih kembali semua tujuan dan impian.

“Kami mencoba untuk memberi motivasi orang dan bangkit bersama-sama, jangan selalu terpuruk. Single 'Kita Bisa' bisa menjadi sangat universal, tak hanya soal cinta,” tutur Athink.

Setelah menunggu hampir sekitar empat tahun, Alone At Last kini bersiap untuk merilis album kedua mereka. Sebagai bocoran, album kedua mereka ini banyak mengambil tema yang lebih positif dengan lirik-lirik yang motivasional.

“Nuansa album baru sekarang terasa lebih positif,” ujar Trian yang akrab disapa Ubey. Sementara menurut Yas, dalam album ini mereka ingin melewati satu fase pendewasaan untuk berpikir konstruktif terhadap lingkungan sekitar lewat pencerahan motivasional.

Alone At Last berdiri sejak tahun 2002. Sampai saat ini mereka sudah merilis satu buah EP Sendiri VS Dunia (2004) dan album debut Jiwa (2008).
{sumber referensi : RollingStone Indonesia}

Oke yang penasaran sama Lagu Alone At Last* yang Kita Bisa, Silahkan langsung download

Comments

Popular posts from this blog

MAKNA CIPTA . RASA . KARYA . KARSA

SEJARAH ALONE AT LAST

LIRIK LAGU ALONE AT LAST - SAAT DUNIA TAK MENATAP KE ARAHMU